10 Kapal Perang Kebanggaan TNI AL Terkuat di Lautan Indonesia - Seputar Kapal

10 Kapal Perang Kebanggaan TNI AL Terkuat di Lautan Indonesia

SeputarKapal.Com - Kapal Perang Kebanggaan Kekuatan TNI Terkuat di Lautan, Indonesia memiliki satuan TNI AL yang bertugas untuk mengamankan wilayah perairan Indonesia dari ancaman asing. Dengan menumpangi berbagai macam kapal perang, TNI AL selalu siap sedia untuk menjaga kedaulatan wilayah perairan Indonesia. TNI AL memiliki berbagai macam kapal perang dengan berbagai macam jenis yang tentu saja memiliki perbedaan dalam kegunaan dan juga tugasnya. Ratusan KRI kini tersebar di seluruh penjuru wilayah Indonesia, dan saat ini alutsista TNI sedang dilakukan modernisasi agar tidak tertinggal dari negara lain. Berikut 10 kapal perang kebanggaan Kekuatan TNI terkuat di lautan:

10 Kapal Perang Kebanggaan TNI AL Terkuat di Lautan Indonesia


 1. Kapal Perang KRI Slamet Riyadi
Kapal Perang KRI Slamet Riyadi

Merupakan kapal fregat milik TNI AL yang berada dalam kelas Ahmad Yani dengan peluru kendali, ditugaskan berpatroli menjaga wilayah Indonesia sepanjang 11.000 meter. Memiliki kemampuan rudal anti pesawat, anti kapal selam dan anti kapal permukaan.

 2.  Kapal Perang KRI Ki Hajar Dewantara
Kapal Perang KRI Ki Hajar Dewantara

Merupakan Kapal fregat dengan peluru kendali dengan kemampuan jelajah dan persenjataan kuat bagi pengawalan maupun perlindungan kawasan perairan Indonesia.

 3. Kapal Perang KRI Cakra 401
Kapal Perang KRI Cakra 401

Kapal selam asal Jerman tipe 209/1300 dan dipersenjatai dengan torpedo. Kapal selam ini berbasis di Surabaya.

 4. Kapal Perang KRI Banda Aceh
KRI Banda Aceh

Kapal jenis LPD (Landing Platform Dock) ini memiliki kemampuan handal dan mampu menampung lima helikopter. Selain itu mampu mengangkut 22 tank, 560 pasukan, 126 awak. Kapal yang digunakan sebagai kapal pengangkut ini digunakan dalam operasi amfibi dan bahkan bisa juga digunakan untuk misi kemanusiaan.

 5.  Kapal Perang KRI Kujang 642
Kapal Perang KRI Kujang 642

Kapal perang Republik Indonesia bertipe Kapal Cepat Rudal yang dibuat oleh PT Palindo dengan panjang 44 meter. Dipersenjatai dengan C-705 SSM.

 6.  Kapal Perang KRI Banjarmasin 592

Kapal bertipe LPD ini sebelumnya diproduksi oleh Korea Selatan, namun sekarang dibuat di PT PAL Indonesia, Surabaya. Kapan ini dirancang untuk tugas operasi amfibi, mampu mengangkut pasukan beserta kendaraan tempur dan juga bisa digunakan untuk operasi kemanusiaan.

 7.  Kapal Perang KRI Krait 827
Kapal Perang KRI Krait 827

Kapal patroli kelas PC-40 hasil desain dari Fasharkan TNI AL, memiliki panjang 40 meter dengan kecepatan 20 knot. Selain patroli, kapal ini juga bisa digunakan sebagai kapal SAR.

 8.  Kapal Perang KRI Tarihu 829
Kapal Perang KRI Tarihu 829

Merupakan kapal patroli cepat dengan panjang 40 m dan lebar 7,3 m. dipersenjatai meriam caliber 20 mm dan 12,7 mm.

 9.  Kapal Perang KRI Clurit 641
Kapal Perang KRI Clurit 641

Kapal perang buatan Indonesia dengan kemampuan hebat dan disertai teknologi canggih. Kapal cepat rudal KRI Clurit 641 berfungsi sebagai kapal pemukul cepat dengan unsur pendadakan, dan misi menyerang secara cepat, menghancurkan musuh sekali pukul.

 10.  Kapal Perang KRI Alkura 830
Kapal Perang KRI Alkura 830

Kapal perang buatan Indonesia ini dibuat oleh Fasharkan TNI AL. Dibuat khusus sebagai kapal patroli berkecepatan tinggi.
Lihat Juga : 20 Kapal Perang Penghancur Terbesar di Dunia

Demikianlah 10 kapal perang kebanggan kekuatan TNI terkuat di lautan yang menjaga wilayah perairan Indonesia.
Loading...

0 Response to "10 Kapal Perang Kebanggaan TNI AL Terkuat di Lautan Indonesia"

Post a Comment